Cikal Bakal Berdirinya Kerajaan Majapahit

Kerajaan Majapahit adalah Kerajaan yang terakhir dan sekaligus yang terbesar di antara kerajaan Hindu-Buddha di Nusantara. Didahului oleh kerajaan Sriwijaya, yang beribukotakan Palembang di pulau Sumatra. Kerajaan ini dirintis oleh Raden Wijaya yang merupakan keturunan keempat dari Ken Arok dan Ken DedesSebelum kerajaan Majapahit lahir, telah berdiri terlebih dahulu pada tahun 1222Masehi kerajaan Singosari yang pendirinya adalah Ken Arok yang berpusat di Malang (Tumapel) Jawa Timur.

Lahirnya kerajaan Majapahit tidak lepas dari keberadaan kerajaan Singosari Tumapel Malang Jawa Timur. Karena Pendiri kerajan Majapahit merupakan keturunan ke-empat dari Raja Ken Arok - dan Kendedes. Begitupun kalau kita telusuri awal bersatunya nusantara, tidak bisa lepas dari kiprah Majapahit. Artinya keberadaan Singosari, Majapahit, dan Nusantara adalah sesuatu yang bersifat integral dan tidak dapat terpisahkan satu sama yang lain.



Dalam sejarah bangsa Indonesia Majapahit merupakan satu di antara banyak kerajaan yang pernah berkembang di dalam raga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Tercinta ini. Walaupun demikian sejarahnya patut diingat dan disimak dengan teliti karena dapat memotivasi betapa pentingnya nilai persatuan dan kesatuan yang pada akhirnya dapat membawa perdamaian kepada anak cucu kita.





Related Posts:

1 Response to "Cikal Bakal Berdirinya Kerajaan Majapahit"

  1. GAMES POKER & DOMINO ONLINE TERBESAR DI ASIA
    BANDAR Q | DOMINO 99 | ADU Q | BANDAR POKER | POKER | CAPSA SUSUN | SAKONG

    MEMBERIKAN BONUS TERBESAR !!
    - CASHBACK 0.3%
    - REFFERAL 15%
    - JACKPOT !!
    - MINIMAL DEPOSIT & WITHDRAW 20RB
    - BEST SERVER FOR GAMBLING NO ROBOT !
    - PLAYER VS PLAYER
    - FAST PROSES !
    - CS ONLINE 24 JAM


    TUNGGU APA LAGI ? AYOO SEGERA BERGABUNG BERSAMA KITA
    JANGAN LUPA AJAK TEMAN - TEMANNYA SEKALIAN YAA www.JuraganQQ.net

    ReplyDelete